Rabu, 17 Oktober 2012

Cina Tatap Sinis kunjugan Burns


Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat William Burns, berunding dengan para pejabat Cina di tengah peningkatan friksi antara Jepang dan Cina.

IRNA (17/10) melaporkan, hingga kini belum ada perincian mengenai perundingan Williams dengan para pejabat Cina. Akan tetapi kunjungan Burns ke Cina itu dilakukan di saat friksi regional semakin meningkat khususnya perseteruan Jepang dan Cina terkait wilayah sengketa.

Cina menyatakan bahwa kepulauan Diaoyu di timur Laut Cina yang saat ini berada di bawah kontrol Jepang, adalah milik Republik Rakyat Cina dan menjadi bagian dari wilayah yang tidak terpisahkan darinya.

Sebelumnya, Burns telah berunding dengan para pejabat tinggi Jepang terkait masalah ini.

Cina mendesak Amerika Serikat untuk tidak mencampuri urusannya dengan Jepang.

Amerika Serikat memang menyatakan sebagai pihak netral dalam hal ini, akan tetapi kunjungan Burns ke kawasan yang bertepatan dengan pengumuman latihan militer bersama Ameriak Serikat dan Jepang, yang membuat para pejabat Beijing geram. (IRIB Indonesia/MZ)


Artikel Terkait:



Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

Rizki Achmad FadilahPosted By Rizki Achmad Fadilah

Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Blog Saya, Agar Blog Ini Tetap Eksis Saya Mengharapkan Coment Dari Anda Apabila Ada Link Download Yang Rusak, Apabila Artikel Di Atas Membantu Anda Saya Mohon Agar Anda Mengklik Salah Satu Iklan Di Blog Ini contact me On Facebook

Thank You



0 Responses So Far:

Posting Komentar

Thank's For Your Coment